Minggu, 17 Mei 2009

Balita pun udah melek Internet!

Wow.. Balita Beli Nintendo Rp 3,4 M di Internet


Sungguh sulit dipercaya, seorang bocah lima tahun mampu membuat penawaran di eBay untuk membeli sebuah Nintendo bekas seharga 200 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 3,4 miliar.

Seperti dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat (22/8/2008), bocah bernama Archie Lovett ini menjelajahi dunia maya untuk mencari mainan. Bocah ini kemudian membuat penawaran untuk Nintendo bekas dengan menggunakan identitas kakeknya untuk login ke situs lelang eBay.

Hal ini terbongkar saat sang kakek, Ray Atkinson, 54, menerima e-mail yang memintanya untuk membayar 197,654 Poundsterling.

"Aku sangat kaget saat melihat jumlah yang harus dibayar. Namun, kemudian aku tersadar ini pasti ulah Archie. Lalu aku mengirim e-mail ke si penjual untuk menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya, untungnya dia mau mengerti," ujar Atkinson.

Atkinson yakin cucunya tersebut belajar cara membeli sesuatu dari internet saat melihat dirinya membeli dan menjual sesuatu via internet.

"Ada sisi lucu dalam kejadian ini. Tapi aku telah menasihati Archie untuk tidak melakukannya lagi. Ia memang benar-benar cerdas," puji Atkinson.

Leanne Lovett, 31, ibu Archie mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama putranya membuat penawaran di internet. Suatu hari Archie pernah membuat penawaran untuk sebuah mobil kuno, untungnya aksi ini bisa dihentikan oleh orang tuanya sebelum ia menyelesaikan transaksi.

"Ia hanya mengingkan mainan, tapi masalahnya ia belum paham tentang uang. Ia pikir penawaran yang dia buat hanya bernilai kecil atau gratis," jelas Lovett.

Ternyata selain Archie, masih ada bocah 'ajaib' lainnya yang juga membuat penawaran di internet. Seorang bocah tiga tahun pernah menggunakan komputer ibunya untuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar